Pengetahuan Engineering Design Group

Bila sebuah instansi bermaksud untuk membangun suatu pabrik industri Minyak dan Gas atau pabrik kimia, dan sebagainya, langkah pertama yang harus diambil adalah mencari dan menentukan kontraktor utama atau Main Contractor.

Biasanya Main Contractor ditentukan setelah kontraktor memenangkan tender yang diadakan oleh instansi atau Owener / Client tersebut. Pada project, project besar biasanya tender ini meliputi pekerjaan Engineering, Procurement dan Construction atau EPC. Bagian tugas Engineering inilah yang akan kita pelajari sebagai pengetahuan dasar bagi seorang Engineering.Untuk Engineering design pada minyak dan gas dibutuhkan

keuletan dan ketelitian. Terlebihan-lebihan pada bagian Engineering dan penggambaranya. Karena pada setiap project biasanya cukup memakan biaya yang besar & rumit, maka akan melibatkan tenaga ahli di segala bidang.Plan Design & Piping group adalah paling dominan dalam Engineering Design untuk Project industri Oil & Kimia. Dari awal PD & P sudah aktif ikut mencari data-data untuk kepentingan Design. Dari instalasi / Client pemberi tugas, Main Contractor, mendapatkan data-data perhitungan proses aliran, suhu, tekanan equipment, lengkap sesuai dengan keinginan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s